Saturday 2 August 2008

Aku Heran

Aku heran melihat orang berbangga dengan baju mewahnya, bukankah itu menunjukkan kekurangannya bahwa ternyata ia mempunyai tubuh yang tidak sempurna....dan aku berpikir apakah ia kelak akan dapat berbangga dengan penampilannya itu di padang Masyhar.
Aku heran melihat orang berbangga dengan make-up dan aksesoris di tubuhnya, bukankah itu menunjukkan bahwa wajahnya tidak sebagus aslinya...dan aku berpikir apakah ia masih dapat berbangga kelak ketika berhadapan dengan Rabbnya.

Aku heran melihat orang bangga dengan rumahnya yang megah, bukankah itu menunjukkan bahwa ia masih memerlukan tempat berteduh dibumi Allah yang sudah ditundukkan untuknya ini,.....dan aku berpikir apakah ia masih dapat berteduh kelak di Mahsyar ketika jarak matahari hanya beberapa jengkal darinya.

Aku heran melihat orang bangga dengan kendaraannya, bukankah itu menunjukkan kelemahannya bahwa ia masih memerlukan sarana untuk bergerak di bumi Allah yang kecil ini,.....dan aku berpikir apakah ia kelak masih dapat berbangga dengan kendaraannya ketika harus melewati titian shirath yang melintang diatas neraka.

Aku heran melihat orang berbangga dengan tanah luas dan kebun-kebun yang dimilikinya, bukankah itu menunjukkan bahwa ia masih memerlukan tempat pijakan di bumi Allah ini.....dan aku berpikir apakah ia kelak akan mampu mendapatkan tanah di surga meskipun hanya beberapa sentimeter.

Aku heran melihat orang berlomba-lomba mencari makanan mewah hanya untuk mengisi perutnya, bukankah itu menunjukkan dia masih memerlukan benda lain untuk bertahan hidup ...dan aku berpikir apa makanannya kelak di akhirat nanti

sumber : Kutai Timur
Penulis : Anonymous

No comments: